Nama Pembalap Motogp 2017 Lengkap Tim Honda Yamaha Suzuki Ducati

Daftar nama pembalap MotoGP 2017 lengkap dari seluruh tim, ada 12 tim yang akan ikut dalam kejuaraan MotoGP musim 2017, tim-tim tersebut adalah Repsol Honda, Yamaha Movistar, Suzuki, Ducati, Ktm, Aprilia Gresini, LCR Honda, Marc VDS Honda, Monster Yamaha Tech 3, Avintia Ducati, Pramac Ducati, dan Aspar Ducati, lantas siapa saja pembalap yang datang dan pergi? Berikut infonya.

Berita paling mengejutkan dari rider MotoGP musim 2017 adalah kepindahan pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo yang memutuskan hijrah ke tim Ducati, nantinya Lorenzo akan diduetkan dengan pembalap asal Italia Andrea Dovizioso, kita lihat apakah Jorge Lorenzo mampu mendulang kesuksesan bersama Ducati seperti halnya ketika berada di Yamaha Movistar? Layak dinantikan aksi Lorenzo dengan tim barunya.

nama pembalap motogp 2017

Nama pembalap MotoGp 2017 yang tidak kalah diperbincangkan selanjutnya adalah kepindahan Maverick Vinales dari tim Ecstar Suzuki ke tim Movistar Yamaha, Vinales resmi dikontrak Yamaha untuk mengisi posisi yang kosong sepeninggalan Lorenzo, Vinales akan berduet dengan pembalap asal Italia sekaligus legenda hidup MotoGP Valentino Rossi.

Musim 2017 menjadi dilema untuk tim Suzuki, pasalnya kedua pembalap andalannya memutuskan untuk hengkang, Vinales pindah ke Yamaha sedangkan Aleix Espargaro memutuskan pindah ke tim Aprilia Gresini, 2 slot yang kosong akhirnya diisi oleh Andrea Inannone dan pembalap dari Moto2 asal Spanyol Alex Rins.

Juara dunia Moto2 2016 yaitu Johann Zarco akan mengisi kekosongan tim Monster Yamaha Tech 3 yang ditinggalkan oleh dua pembalapnya yaitu Bradley Smith dan Pol Espargaro sama-sama pindah ke tim KTM, Zarco akan disandingkan dengan Jonas Folger yang juga dari Moto2.

Sementara dari tim Repsol Honda tidak ada perubahan masih mengandalkan duo Spanyol Marc Marquez dan Dani Pedrosa sebagai pembalap andalannya, berikut daftar lengkap pembalap dan tim MotoGp musim 2017


Nama Pembalap Motogp 2017 Lengkap Dengan Seluruh Tim


Pembalap Tim Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Pembalap Tim Movistar Yamaha
Valentino Rossi
Maverick Vinales

Pembalap Ducati Team
Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Pembalap Tim Suzuki
Andrea Iannone
Alex Rins

Pembalap Tim KTM
Bradley Smith
Pol Espargaro

Pembalap Tim Aprilia Gresini
Sam Lowes
Aleix Espargaro

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3
Jonas Folger
Johann Zarco

Pembalap Tim LCR Honda
Cal Crutchlow

Pembalap Tim Marc VDS Honda
Jack Miller
Tito Rabat

Pembalap Tim Avintia Ducati
Hector Barbera
Loris Baz

Pembalap Tim Pramac Ducati
Scott Redding
Danilo Petrucci

Pembalap Tim Aspar Ducati
Alvaro Bautista
Karel Abraham

Data diatas menunjukan bahwa ada 4 nama pembalap MotoGp 2017 yang berasal dari kelas Moto2, ke empat nama tersebut adalah Alex Rins, Sam Lowes, Jonas Folger dan Johann Zarco, kemampuan mereka sudah tidak diragukan lagi, lihat saja perjalanan mereka di kelas Moto2, pada musim lalu sangat luar bisa, tinggal menunggu apakah mereka mampu bersaing dengan para pembalap top dunia di kelas para raja MotoGP?

Aksi Jorge Lorenzo, Maverick Vinales dan Andrea Iannone di tim barunya kemungkinan akan menjadi pusat perhatian penggemar MotoGP di seluruh dunia, pasalnya ke tiga pembalap tersebut mempunyai kemampuan untuk memenangkan setiap pertandingan, pada musim 2016 ketiganya pernah menjadi juara seri, untuk itu debut mereka di tim barunya pada musim 2017 sangat dinantikan, apakah mereka bisa tampil lebih baik dari tim sebelumnya atau justru sebaliknya, layak untuk dinantikan MotoGp musim 2017.

0 komentar