Jadwal El Clasico 2016 – 2017 Real Madrid Vs Barcelona

Jadwal El Clasico 2016 – 2017 Real Madrid Vs Barcelona - Laga super Big Match dua klub raksasa Spanyol yaitu pertemuan Madrid dan Barca atau lebih dikenal sebagai laga El Clasico merupakan sebuah pertandingan paling ditunggu oleh pecinta sepak bola, sebelumnya El Clasico jilid 1 dihelat pada bulan Desember tahun lalu dengan hasil skor sama kuat 1-1. Nah ditahun 2017 ini laga El Clasico akan kembali digelar pada bulan April di kandang Real Madrid, siapa kira-kira yang akan memenangkan pertandingan? Untuk itu agar tidak terlewatkan laga super Big Match ini silahkan catat jadwal pertandingannya di bawah ini.

Pertemuan antara Real Madrid Vs Barcelona memang sangat dinantikan oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, El Clasico merupakan sebuah pertandingan sepak bola yang mampu menyita banyak perhatian, tak jarang jika ada event besar lainnya harus mengalah karena kalau dipaksakan kemungkinan akan kalah saing dengan daya pikat El Clasico.

Salah satu daya tarik El Clasico saat ini yaitu banyaknya para pemain terbaik sepak bola yang berkumpul di dua klub tersebut, sebagai contoh dua pemain terbaik dunia yaitu Cristiano Ronaldo berada di Real Madrid dan Lionel Messi berada di Barcelona, dua pemain tersebut merupakan icon sepak bola modern saat ini, sepak terjang mereka selalu menjadi pusat perhatian media di dunia.

Persaingan Ral Madrid dan Barcelona yang telah terjalin sejak lama baik di liga domestik maupun di kancah Internasional menjadi alasan kuat kenapa harus menyaksikan laga El Clasico, tak jarang pertandingan El Clasico sering berjalan dengan sangat panas, kontak fisik antar pemain sering terjadi, namun tetap penuh dengan skill tingkat dunia dan strategi terbaik di masing-masing klub, pokonya sangat disayangkan jika tidak menyaksikan pertandingan El Clasico.

Jadwal El Clasico

Jadwal El Clasico 2016 – 2017 jilid pertama di kompetisi La Liga Santander terjadi pada tanggal 3 Desember 2016 jam 22:15 Wib tahun lalu dengan skor 1-1, sedangkan El Clasico jilid kedua akan digelar pada bulan April 2017 di kandang Real Madrid, berikut table jadwal lengkap pertandingan El Clasico musim 2016 - 2017



Jadwal El Clasico

Tanggal Klub Jam / Pukul Skor
03 Desember 2016 Barcelona Vs Real Madrid 22:15 Wib (SCTV) 1-1
24 April 2017 Real Madrid Vs Barcelona 01:45 Wib (SCTV) 2-3

Update Jadwal El Clasico Piala Super Spanyol 2017
14 Agustus 2017 | Barcelona Vs Real Madrid | Pkl 02:30 Wib (Live TV One) Leg 1
17 Agustus 2017 | Real Madrid Vs Barcelona | Pkl 03:00 Wib (Live TV One) Leg 2

Menurut catatan wikipedia bahwa top skor sepanjang masa pertandingan El Clasico adalah Lionel Messi dengan 21 gol dari berbagai kompetisi, lalu di urutan kedua diisi oleh legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano dengan 18 gol, sementara Cristiano Ronaldo berada di posisi 3 dengan 16 gol, berikut daftar 5 top skor El Clasico sepanjang masa.

5 Top Skor El Clasico Sepanjang Masa

  • Lionel Messi - Barcelona - jumlah gol 24 (La Liga 16 gol) (Super Cup 5 gol) (Europa 2 gol) (Pramusim 1 gol)
  • Alfredo Di Stefano - Real Madrid - jumlaj gol 18 (La Liga 14) (Copa 2 gol) (Super Cup 2 gol)
  • Cristiano Ronaldo - Real Madrid - jumlah gol 16 (La Liga 8 gol) (Copa 5 gol) (Super cup 3 gol)
  • Raul - Real Madrid - jumlah gol 15 (La Liga 11 gol) (Super Cup 3 gol) (Europa 1 gol)
  • Cesar - Barcelona - jumlah 14 (La Liga 12) (Copa 2 gol)

Jika nantinya jadwal el clasico 2016-2017 di atas mengalami perubahan maka akan segera di perbaharui, sekian info kali ini selamat menyaksikan pertandingan – pertandingan sepak bola di akhir pekan.

Info Tambahan : Jangan lupa saksikan juga balapan kelas utama MotoGP Amerika yang di gelar bersamaan dengan laga EL Clasico hanya terpaut sekitar 15 menit, pecinta olahraga tinggal memilih apakah ingin menyaksikan balapan MotoGP atau Laga El Clasico, namun tidak perlu khawatir karena kedua pertandingan di siarkan secara langsung oleh dua tv berbeda.
Lihat : Jadwal MotoGP 2017

0 komentar